27 Desember 2008

BUDIDAYA LELE !

Didepan pekarangan dengan ukuran 9 X 7, Umang, Roso merupakan Pemuda pelopor dan bisa menangkap peluang dengan usaha sampingan pembudidayaan Lele, Usaha ini hanya bermodalkan Terpal , Bambu, Lahan pekarangan depan rumah,dan tentunya ketekunan, Dari Pembibitan dengan Sistem Terpal , untuk induk dengan ukuran besar menghasilkan kurang lebih 500 bibit lele, dengan keuntungan perterpal adalah 750 ribu tinggal kalikan berapa dia menetaskan kalau punya 10 terpal , 10 x 750.000,- = Rp 7.500.000/ 3 bulan, sangat luar biasa , Roso mengungkapankan bahwa untuk bisa berhasil dalam budidaya ini adalah " KEULETAN DAN KETLATENAN" untuk masalah pemasaran tidak menjadi kendala karena banyak sekali pendanga, langsung mengambil ke DUSUN SEMONDO, ROSO dan UMANG mempunyai impian untuk MENGEMBALIKAN KEJAYAAN DESA SEMONDO sebagai DESA BADER ( IKAN MAS).

Pak NURUDIN salah satu anggota kelompok tani budidaya lele, bahwa pertama kali belajar pembibitan selalu mengalami kegagalan, Namun dengan mencoba dan mencoba tanpa putus asa , sekarang sudah bisa merasakan dari pembibitan lele. Dengan modal kecil dan resiko kecil .. mereka bisa berkarya .............Silahkan bagi temen - temen ingin belajar teknik budidaya lele bisa langsung ke DUSUN SEMONDO , MONDORETNO , BULU-TEMANGGUNG( tintan73)

12 komentar:

Nuzhatul Muttaqin mengatakan...

Assalamualaikum
Salut untuk saudara2ku di Mondoretno. mudah-mudahan tambah maju desaku.
salam jauh dari Purwakara
jawa barat
nanti disambung lagi
Abu Ghaza ( hayo aku sopo? )

Blog iki sing maintenan sopo to
Pak Lurah po Pak Tamar
Wassalamu'alaikum

istamar mengatakan...

Makasih PAK ABU GHAZA yang ada di PUWOKERTO, walau di rantau jagan lupa untuk memberikan SUMBANG SIH PIKIRAN untuk kemajuan DESA MONDORETNO Semoga Desa kita menjadi Desa yang semakin maju untuk kemakmuran Bersama, aminnnnnn

Untuk BLOG yang Adminya PAK TAMAR >> dia yang mentenaince gitu gantik ROGER....SUKSES SELALU

Anonim mengatakan...

Biar kata Mondoretno itu Desa tapi Fasilitas udah kota :D maju terus mondoretno..

Nuzhatul Muttaqin mengatakan...

Aku di Purwakarta Jawa Barat
Om Tamar ... dudu Purwokerto
disini ada Aku, Mbak Erna & Mas Adi
ama Teguh Sriyanto
Ayo maju terus Semondo
masukan aja, Ke depan akan lebih bermanfaat dan Insya Allah juga mendatangkan barokah kalau isi blognya dibikin seimbang, antara pembangunan Jasmani dan Rohani.
yang ada saat ini kan hanya pembangunan Jasmani aja. coba diisi dengan kegiatan seputar masjid misal selapanannya dll, atau kegiatan Miftahul Huda-nya.
Hiduup Semondo
Wassalam
Abu Ghaza

istamar mengatakan...

Terima Kasih Mas Teguh, ata masukannya tujuan kami dalam membuat blog ini adalah memberikan informasi kepada Saudaraku dimana saja , obat kerinduan kampung halaman, dan masukannya terima kasih, semoga TEAM kami bisa memberikan informasi kegiatan MTS M.Huda, dan kegiatan Remaja MASJID ....sukses selalau (Admin Blogger-Tintan73)

iwan mengatakan...

minta informasi pemasaen lele di tmg...hub 081578504433

iwan mengatakan...

ada no tlp teman2 pembudidaya le2 di mondoretno ? bisa bagi ke saya sopaya gampang menghubungunya..hub sy di 081578504433

Unknown mengatakan...

Jual Benih Lele ukuran 3-5, 5-7, jika berminat hubungi 0293-4900949
Alamat : Krajan II Kandangan, Rt. 01,Rw. 01, Kel. Kandangan, Kec. Kandangan.
Temanggung.

Anonim mengatakan...

tertarik budidaya lele. tapi belum tau cara memasarkanya. takutnya ga laku.gimana ya? ada solusi ga? atau ada tips untuk cari pembeli??
makasih.

wahyu (089630305249)

Unknown mengatakan...

Iwke gedi po cilek bos

Unknown mengatakan...

Lokasi dr kota temanggung mana ya?

Unknown mengatakan...

Budidaya udah bisa. giliran panen susah bgt nyari tenkulaknya ..tolong dibantu bos ...jln raya Kranggan- kaloran